RT (jaringan TV)
RT (jaringan TV)

RT (jaringan TV)

RT, sebelumnya dikenal sebagai Russia Today, adalah sebuah jaringan televisi berita internasional multibahasa yang berbasis di Rusia dan didanai oleh pemerintah Rusia.[4][5] Jaringan ini mengoperasikan saluran televisi berbayar yang ditujukan pada pemirsa di luar Rusia, serta menyediakan konten Internet dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Arab, dan Rusia.RT International, berbasis di Moskow, menyajikan buletin berita 24 jam, dokumenter, acara bincang-bincang, debat, berita olahraga, dan program budaya yang katanya memberikan "sudut pandang Rusia mengenai peristiwa besar global".[3] RT beroperasi sebagai layanan multibahasa dengan saluran konvensional dalam lima bahasa: saluran berbahasa Inggris asli diluncurkan pada 2005, saluran berbahasa Arab pada tahun 2007, Spanyol tahun 2009, Jerman pada 2014 dan Perancis pada 2017. RT America (sejak 2010),[6] RT UK (sejak 2014), dan saluran regional lainnya juga menawarkan beberapa konten berbasis lokal.RT merupakan merek dari "TV-Novosti", sebuah "organisasi nirlaba otonom", yang didirikan oleh kantor berita Rusia, RIA Novosti, pada 6 April 2005.[1][7] Selama krisis ekonomi pada bulan Desember 2008, pemerintah Rusia, dipimpin oleh Perdana Menteri Vladimir Putin, memasukkan ANO "TV-Novosti" dalam daftar organisasi inti dengan kepentingan strategis di Rusia.[8][9][10]

RT (jaringan TV)

Negara Rusia
Airtel digital tv (India) Saluran 396
SkyCable (Filipina) Saluran 221
Reliance Digital TV (India) Saluran 461
Situs web www.rt.com
Videocon d2h (India) Saluran 363
Live stream langsung RT News, RT America, RT UK, RT Documentary On Air (gratis, tersedia dalam bahasa Inggris) RT Arabic (gratis, tersedia dalam bahasa Arab) RT Spanish (gratis, tersedia dalam bahasa Spanyol)
Bell Fibe TV (Kanada) Saluran 517
TVPlayer Watch live (UK only)
Kantor pusat Moskow, Rusia
Indovision (Indonesia) Saluran 355
Nama sebelumnya Russia Today (2005–2009)
Spectrum (New York City, Los Angeles, dan San Diego) Nomor saluran bervariasi
Destiny Cable (Filipina) Saluran 221 (Digital)
Saluran seinduk RT Arabic
RT en Español
RT America
RT UK
RT Documentary
RT Deutsch
RT en français
Bukidnon Z5 Cable (Filipina) Saluran 16
Cablemás (Meksiko) Saluran 290
Bell TV (Kanada) Saluran 724
Diluncurkan 10 Desember 2005; 14 tahun lalu (2005-12-10) (terdaftar pada 6 April 2005)[1]
nc+ (Polandia) Saluran 301
Televisi terestrial digital (Amerika Serikat) Saluran 10.1 (Carolina, Puerto Riko)
Saluran 31.5 (Cortez, Colorado)
Saluran 36.1 (Mayagüez, Puerto Riko)
Cablelink (Filipina) Saluran 104
Macau Cable TV Saluran 820
Oqaab(Afghanistan) Saluran 47
G Sat (Filipina) Saluran 120
CanalDigitaal (Belanda) Saluran 90
Comcast (Amerika Serikat) Nomor saluran bervariasi
Singtel TV (Singapura) Saluran 163 (HD)
StarHub TV (Singapura) Saluran 151
Dish TV (India) Saluran 738
now TV (Hong Kong) Saluran 329
Pemilik ANO "TV-Novosti"[2]
Wilayah siar Seluruh dunia
NOS (perusahaan media Portugal) (Portugal) Saluran 214
Dialog TV (Sri Lanka) Saluran 39
Sky (Selandia Baru) Saluran 92
Slogan "Question more"
Format gambar 1080i (HDTV)
(Umpan HD diturunkan menjadi letterboxed 480i/576i untuk SDTV)
DStv (Afrika) Saluran 407
Televisi Protokol Internet Apple TV (Ver. 4), Roku, Sling TV
Shaw Exo TV (Kanada) Saluran 505
PTCL Smart TV (Pakistan) Saluran 102
Bahasa Saluran berita:
Arab, Inggris, Perancis, Spanyol
Saluran dokumenter:
Inggris, Perancis, Rusia
Platform daring:
Jerman[3]
Ziggo (Belanda) Saluran 509
Sky Italia (Italia) Saluran 531
Open IPTV (Serbia) Saluran 547
Foxtel (Australia) Saluran 658
VMedia (Kanada) Saluran 188
Optik TV (Kanada) Saluran 573
Tata Sky (India) Saluran 641